Breaking

Sunday, December 10, 2017

Bersiap untuk Harga Mulai dari Rp. 1 Jutaan untuk Smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Berkualitas Pastinya

Hiro - X - Sudah Cukup lama sekali menjadi buah bibir atau perbincangan di internet, Kalau Xiaomi Redmi 5 dan juga pada Xiaomi Redmi 5 Plus akhirnya telah resmi meluncur dalam sebuah acara di China, pada hari Kamis (7/12/2017) lalu.
Smartphone dengan tingkatan menengah ke bawah yang terbaru dari Xiaomi tersebut mengusung layar berbingkai tipis atau diistilahkan sebagai “FullView” dengan aspek rasio 18:9. Fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) juga disertakan pada di bagian belakang, di bawah lensa kamera.

Kapasitas baterainya pun dapat diandalkan untuk menunjang aktivitas, dan yang paling penting harganya juga cukup ramah kantong. Berikut ini kami akan bahas untuk kalian terkait dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Selengkapnya.

Xiaomi Redmi 5

Dengan Lini standar yang mengarah pada kelas menengah ke bawah ini hadir dengan layar dan juga kelas phablet dengan ukuran 5,7 inci. Mengikuti jejak tren masa kini, aspek rasio Redmi 5 pun sudah 18:9 dengan resolusi HD+.

Chipsetnya yang digunakan ialah Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 nm. Komponennya dapat mencakup CPU octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz.

Ada dua versi pada bagian dari kapasitas memori dan RAM yang disediakan langsung oleh Xiaomi utuk Redmi 5. MiFans bisa memilih antara yang memiliki RAM 2 GB dengan memori 16 GB, atau yang memiliki RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Redmi 5 juga menyediakan slot microSD yang memungkinkan pada penambahan kapasitas memori penyimpanan hingga 128 GB.

Meski Redmi 5 hadir dengan sistem operasi dari Android dengan versi Nougat 7.1.2 yang kini terhitung usang, antarmukanya sudah memakai MIUI 9 yang pastinya sudah sangat termutakhir. Antarmuka tersebut dikatakan paling stabil dan membawa fitur-fitur apik semacam intelligent assistant dan picture-to-picture mode.

Pada bagian kamera, Redmi 5 dapat dikatakan standar dengan kualitas 12 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel untuk kalian biasa melakukan selfie. Kapasitas baterai 3.300 mAh dianggap cukup untuk menopang semua aktivitas digital pengguna.

Xiaomi Redmi 5 dan redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus mengusung pada bagian layar yang lebih besar dari pada Redmi 5, yakni 5,99 inci. Selebihnya, desain tetap sama dengan layar FullView berasio 18:9.

Spesifikasi dari pada Redmi 5 Plus sedikit ditingkatkan, misalnya prosesor Snapdragon 625 yang lebih powerfull ketimbang Snapdragon 450. Pilihan dari kombinasi RAM dan juga memorinya pun lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Bonus lain pada Xiaomi Redmi 5 Plus ialah pada baterai yang memiliki kapasitasnya 4.000 mAh. Diramalkan pada kapasitas tersebut mendukung aktivitas pengguna selama seharian tanpa perlu di-charge berkali-kali.

Spesifikasi kamera dan juga pemindai sidik jari serupa dengan Redmi 5 reguler. Redmi 5 dan Redmi 5 Plus juga sudah hadir dalam pilihan warna Black, Blue, Pink, dan Gold. Pasca dirilis resmi, penjualan perdana kedua smartphone dimulai pada 12 Desember mendatang di China.

Redmi 5 akan dijual mulai dari 120 dollar AS (Rp 1,6 jutaan) hingga 135 dollar AS (Rp 1,8 jutaan). Sementara itu untuk varian Plus sedikit lebih mahal, yakni mulai 150 dollar AS (Rp 2 jutaan) hingga mencapai 195 dollar AS (Rp 2,6 jutaan). Belum ada informasi kapan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dipasarkan resmi di Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia.

No comments:

Post a Comment