Breaking

Thursday, December 7, 2017

Langkah untuk Melakukan Perawatan AC Mobil Agar Tetap Dingin

Hiro - X - Air Conditioner (AC) merupakan suatu komponen yang paling vital yang terdapat pada kendaraan yaitu mobil, hal ini merupakan komponen yang memiliki pengaruh pada kenyamanan penumpang maupun seorang pengemudi yang ada di dalam kendaraan mobil. Terutama yang terjadi pada waktu musim panas, kehadiran AC akan begitu terasa serta penting fungsinya untuk dapat menjadikan keadaan di dalam mobil tetap terasa sejuk serta dingin. Dimana pada saat musim penghujan, AC akan sangat berfungsi sangat menolong seorang pengemudi untuk dapat menggerakkan kendaraan dengan cara lebih aman, hal ini disebabkan agar kaca tak mudah berkabut. Ini dikarenakan, menjaga dan juga merawat AC mobil dengan sangat baik dan juga benar sangat begitu penting, supaya fingsinya agar masih tetap berjalan dengan normal atau sesuai dengan fungsinya.
Untuk trelihat dan terasa lebih nyaman, Mobil yang di lengkapi oleh AC tidak terlepas dari pada yang namanya permasalahan. Contohnya ialah ketika mobil terasa panas meskipun AC yang ada di dalamnya sudah kalian nyalakan, atau mobil yang kalian gunakan ternyata mengeluarkan yang namanya bau yang tidak enak di dalamnya pada saat AC akan mulai untuk dinyalakan. Hal itu mungkin dari beberapa permasalahan yang biasanya yang sering muncul pada AC mobil yang mana hal ini di karenakan pada langkah menjaga dan merawat AC mobil yang ternyata salah. System pendingin pada kendaraan mobil menjadi sebuah komponen yang memang akan sangat dipakai dalam memerlukan perhatian yang cukup spesial agar masih tetap awet dan juga tahan lama.

Bagaimanakah cara untuk merawat AC mobil yang baik dan juga benar? Pada kesempatan kali ini kami akan coba membahas dan akan memberikan beberapa tips terkait dengan yang namanya perawatan terhadap AC mobil dengan cukup baik dan juga benar, agar AC di dalam mobil kalian tetap terasa dingin dan juga awet serta menjaga akan kenyamanan di dalam ruang mobil.

Langkah untuk Melakukan Perawatan AC Mobil Agar Tetap Dingin :
  • Kalian harus rajin untuk membersihkan kabin dari yang namanya kotoran serta adanya debu, terlebih lagi pada saat mobil telah digunakan saat berkendara atau saat kalian telah pakai untuk ngangkut banyak penumpang di dalamnya. Karpet yang ada di bagian depan ialah daerah yang paling rawan terhadap kotor. 
  • Setelah Kalian membersihkan bagian dari pada kabin serta dengan adanya karpet debu dan juga kotoran, kemudian kalian juga harus membersihkan yang namanya komponen kondensornya itulah merupakan permasalahan yang ada pada AC berlangsung sebab kondensornya yang rusak atau kotor. Dengan Menghilangkan debu serta atau kotoran yang melekat pada kondensor tersebut sampai memang betul-betul bersih, dikarenakan kotoran yang ketinggalan serta melekat dalam jangka kurun waktu yang lama dapat menyebabkan kebocoran serta terjadinya korosi pada komponen kondensor.
  • Lalu, Pastikan juga kalian tidak langsung membuka jendela mobil pada waktu berkendara, terutama pada waktu sedang menyalakan pada bagian system pendingin yang terdapat pada kendaraan mobil. Hal semacam ini akan dapat menyebabkan namanya debu dan juga kotoran dari luar yang langsung masuk ke dalam kendaraan kalian, Mengotori AC akan membuat kinerja mesinnya yang memang telah berfungsi untuk dapat mendinginkan ruang pada mobil akan menjadi kurang maksimal dan juga dapat menyebabkan bau yang tidak enak.
  • Hindari rutinitas dari kebiasaan kalian merokok di dalam mobil terlebih lagi pada waktu AC tengah dinyalakan. Asap rokok yang telah masuk kedalam AC akan dapat menjadikan kandungan nikotinnya mengotori evaporator serta dapat membuatnya berlendir maka yang terjadi pada AC akan mengeluarkan bau tak sedap.
  • Filter yang ada pada kabin berfungsi sebagai dari pada penyaring debu dan juga kotoran yang masuk ke dalam mobil, maka kotoran yang tidak terhisap AC serta mengotori evaporatornya. Filter kabin ini juga harusnya di check secara teratur pada saat mobil diservice. 
  • Jangan langsung menyalakan AC saat mobil akan dihidupkan merupakan langkah yang benar pada merawat AC mobil. Nyalakan pada waktu performa mesin telah stabil.
  • Langkah untuk menjaga AC mobil supaya dingin dan juga awet pula dapat dikerjakan dengan memilih tempat yang paling sejuk serta tidak terkena langsung oleh cahaya matahari. Hal semacam ini ternyata bermanfaat untuk dapat melindungi supaya kabin tidak cepat panas, sehingga AC tidak dapat bekerja sangat berat saat tengah dinyalakan.
  • perhatikan RPM pada mobil pada saat AC tengah dinyalakan. Rpm yang memang sangat rendah atau tak sesuai dengan keadaan standar maka akan punya pengaruh di bagian dingin atau tidaknya AC yang terdapat pada mobil.
  • Apabila pada bagian dari pada system pendingin atau AC mobil yang memang digunakan di lengkapi oleh extra fan atau tambahan yaitu kipas kondensor, maka langkah untuk merawat AC mobil ini mesti mengecek pada putaran dengan cara yang teratur.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian. Semoga informai ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian.

No comments:

Post a Comment