Breaking

Wednesday, November 15, 2017

Tutorial Cek Spesifikasi Lengkap Komputer atau PC

Hiro-X - Berikut ini adalah cara untuk kalian dapat melihat spesifikasi Komputer pada umumnya dilakukan ketika kalian memang meninginkan untuk mengetahui besarnya dan komponen hardware komputer yang sedang kalian pergunakan. Biasanya hal ini memang dilakukan ketika Kalian akan membeli komputer 2nd. Atau juga hanya sebatas mengecek diperuntukan untuk apakah benar spesifikasi yang tertulis di label sama persis dengan apa yang ada di dalam komputer tersebut. 
Cek spek komputer bisa dilakukan dengan beberapa cara salah satunya yaitu dengan menggunakan sistem yang ada di dalam komputer tersebut. Bagi kalian yang memang ingin tahu bagaimana cara untuk mengetahui spesifikasi komputer yang memang sedang kalian pergunakan atau yang akan kalian beli.

Komputer memang harus memiliki berbagai macam dari bagian – bagian atau dari pada komponen yang masing – masing memiliki spesifikasi baik dari segi merk, kapasitas, ataupun parameter yang lainnya. 

Berikut ini adalah cara untuk melihat Spek Komputer Dari Windows Sistem Operasi.

Hal pertama untuk dapat kalian mengetahui spesifikasi komputer kalian memang bisa mengeceknya langsung dari Sistem Operasi Windows, di sini kami menggunakkan Windows 7. Dan bagi kalian yang menggunakan sistem operasi windows versi lain caranya juga sama saja. 

1. Pertama silahkan kalian langsung saja akses “my computer”, kalian juga bisa membukanya dari Explorer atau pun juga dari start menu seperti yang kami lakukan 
2. Kemudian kalian langsung, klik kanan pada bagian dari “my computer” dan pilih kalian dapat “Properties” di bagian paling bawah

3. Maka Nanti Kalian akan muncul berupa kotak system dimana anda bisa melihat spesifikasi CPU komputer kalian dan kapasitas memory (RAM).
Demikian yang dapat kami sampaikan, akan tetapi ternyata masih ada yang kurang dan sekarang kita cba memasuki lebih mendalam lagi. Pada jendela System, dan kalian klik di bagian “Device manager” untuk melihat seri – seri dari perangkat yang komputer kalian.
Dan selanjutnya klik pada bagian anak panah kecil untuk kalian dapat menampilkan seri atau manufaktur dari jenis perangkat yang ada di komputer kalian sendiri. Dari sini kalian bisa mendapatkan keterangan yang cukup lengkap. Dan kalian juga bisa melihat spesifikasi perangkat komputer yang sedang anda gunakan saat ini.
Berikut ini adalah Cara untuk mengecek spesifikasi komputer dari DirectX Diagnostic Tools

Selain menggunakan cara yang sebelumnya, kalian juga bisa menggunakan cara yang lainnya yaitu yang bisa kami katakan jauh lebih lengkap dan juga lebih mudah. Yaitu dengan memanfaatkan DirectX Diagnostic Tools yang sudah tersedia di komputer kalian. Cara untuk kalian dapat mengaksesnya cukup mudah. Berikut langkah – langkahnya :
  • Dari desktop Kalian, klik start menu
  • Kemudian dari “Run” kalian ketik “dxdiag” kemudian tekan enter
  • Tunggu beberapa detik, maka akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tools


  • Dari tab system tersebut kalian akan bisa mengetahui beberapa macam informasi penting terkait dengan perangkat dari pendukung system yang sedang digunakan komputer kalian. Seperti pada saat menggunakan cara yang sebelumnya dari DirectX Tools ini kita juga bisa melihat spesifikasi CPU komputer.
  • Kemudian, kalian juga bisa beralih ke tab “Display” dan juga tab – tab lainnya untuk melihat spesifikasi perangkat lainnya di komputer yang sedang kalian gunakan saat itu juga. 

Dan satu hal lagi yang biasanya perlu kalian ketahui dari sebuah komputer, adalah berapa kapasitas Drive atau Hardisk yang komputer kalian pergunakan.

Demikian lah yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi yang dapat kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua.

No comments:

Post a Comment