Breaking

Monday, November 13, 2017

Tutorial Proteksi Dokumen Ms. Word semua Versi

Hiro - X - Apa kalian merasa data atau file microsoft word kalian kurang aman kerahasiaannya ? mungkin kalian semua pernah mencoba memberikan sebuah password pada data atau file dari microsoft word. tidak perlu lagi kalian memerlukan yang namanya aplikasi khusus untuk melakukan hal ini. kalian hanya perlu yang namnya melakukan sedikit setting pada saat kamu mau menyimpan data atau file microsoft word.
Cara untuk memberikan password pada data atau file yang kalian sajikan ini cukup sederhana dan juga cukup mudah, serta bisa diaplikasikan pada microsoft office semua versi, mulai dari versi lama misalnya office 2000, xp, dan 2003, atapun yang terbaru misalnya 2007 dan 2010 serta 2013, 2016.

Berikut ini 3 tahapan mudah memberi password pada file microsoft word di bawah ini

1. Buatlah atau kalian bisa siapkan data pada microsoft word yang akan diberi password, kemudian kalian klik File save as
2. Setelah kalian klik Save As tampil, maka sebelum memberikan nama dan juga menekan tombol Save klik dulu tombol Tools yang berada pada pojok kiri bawah untuk microsoft office 2007, untuk microsoft word versi lama tombol option ini berada pada bagian atas sebelah kanan. setelah tombol option diklik, pilih pada General Options.
Jika kalian memang ingin menggunakan sistem operasi Windows Seven letak tombol Tools ada di sebelah kanan, dekat tombol save.
3.  Pada Jendela General Options akan tampil nantinya seperti gambar di bawah ini,  pada jendela itulah terdapat dua kolom untuk kalian dapat mengisikan pasword, yang pertama pada bagian kolom password untuk membuka dokumen, dan yang kedua untuk kalian dapat memodifikasi dokumen. Agar tidak bingung, masukkan saja kedua kolom tersebut dengan menggunakan yang namanya password yang sama. 

No comments:

Post a Comment