Breaking

Monday, December 11, 2017

6 ORANG PROGRAMMER TERHEBAT DI DUNIA

Hiro - X - Berikut ini merupakan daftar dari programmer terbaik dari seluruh dunia yang memang telah mengubah era komputer dengan berhasil mengembangkan software , program dan juga berhasil mengembangkan sistem operasi.
1.  Dennis Ritchie
Dennis Ritchie (1941-2011) merupakan seorang programmer yang berasal dari Amerika. Sir. Ritchie telah berhasil mengembangkan bahasa “C” dan salah satu pendiri dari pada sistem operasi unix. 

Dennis Ritchie juga ternyata telah mengubah era digital dengan menciptakan bahasa pemrograman  “C”. Lisp, Visual Basic, Pascal, COBOL, Turbo pascal 7.0, PL/1, ADA, merupakan sebuah bahasa pemrograman yang di tulis dari bahasa C . bahasa  “C” ialah bahasa pemrogramn terbaik untuk orang yang memang ingin belajar bahasa pemrograman.

2.  Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg ialah seorang yang berhasil mendirikan Facebook.com saat dia masih berumur 20 tahun. Mark dan juga teman-temannya yang berasal dari harvard membantu membuat facebook. Awal mula facebook.com di mulai, facebook hanya dapat di gunakan hanya di lingkungan kampus. Facebook website sebagian besar di tulis dengan bahasa program C++ dan PHP.

3.  Steve Wozniak  
Inilah orang yang merupakan Otak dari pada pendiri Apple Inc, -steve Wozniak merupakan seorang ilmuwan komputer dan seorang programmer di awal tahun 1976 Woz dan Jobs mengembangkan sebuah hardware , desain papaan sirkuit , dam sistem operasi yaitu Apple 1. 

4.  Bill Gates
Bill Gates: ialah seorang yang ternyata telah berhasil menndirikan perusahan terbesar di dunia yaitu microsoft , dia juga ternyata seoarang pemilik dari Gates Foundation. Bill gates ialah salah satu dari pada mereka.

Bill juga telah mulai bekerja di bidang komputer saat dia masih berumur 13 tahun. saat dia masih berumur 17 Bill telah membentuk perusahaan bernama Traf-o-data. dan saat dia sudah mulai masuk kedalam umur 20 , Bill gates mendirikan Microsoft Inc.

“Measuring programming progress by lines of code is like measuring aircraft building progress by weight” – Bill Gates

5.  Linus Torvalds
Selanjutnya adalah programmer yang paling terfavorit versi anak Linux, yaitu Linus Trovalds. dia adalah seorang engineer , hacker dan koordinator projek.

Pada tahun 1991 dia mengeluarkan Linux 0.11 yang di tulis dengan bahasa pemrograman C. Linux mendukung lebih dari 20+ platform. dan linux merupakan sebuah sistem operasi yang opensorce dan pastinya gratis.

“Most good programmers do programming not because they expect
to get paid or get adulation by the public, but because it is fun to program” – Linus Torvalds

6. Anders Hejlsberg
Dan yang terakhir adalah, programmer yang memiliki kemampuan sangat baik dalam pemrograman yaitu Anders  Hejlsberg. Dia telah berhasil mendapatkan award Dr. Dobb’s Excellence in Programming Award tahun 2001, atas hasil dari pada usahanya pada dalam perkembangan Turbo Pascal, Delphi, C# dan Microsoft .NET Framwork.

Dengan yang lainnya yaitu, Shon Katzenberger, Scott Wiltamuth, Todd Proebsting, Erik Meijer, Peter Hallam and Peter Sollich, Anders telah berhasil mendapatkan Technical Recognition Award for Outstanding Technical Achievement for their work on the C# language in 2007.

No comments:

Post a Comment