Breaking

Monday, December 11, 2017

5 Website Wajib Untuk Menjadi Programmer Profesional

Hiro-X - Programming atau coding merupakan suatu proses pembuatan sebuah program dengan menggunakan bahasa pemrograman dalam komputer. jika kalian semua tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam, saat ini sudah banyak sekali website yang memang telah memberikan fitur pelatihan berupa programming.
Website tersebut memang sengaja di buat untuk para pemula dan juga untuk orang yang ingin belajar bahasa pemrograman dari beginner/pemula sampai mereka menjadi expert dalam programmer atau developer.

Dari banyaknya website tempat belajar bahasa programming/coding berikut ini kami hanya melampirkan daftar 5 website terbaik yang dapat membantu kalian untuk dapat mempelajari CSS, HTML, PHP, JavaScript, CSS3, HTML5, Ruby, dan bahasa pemrograman yang lainnya.

1. W3schools
W3school meruapakan website yang paling terbaik (versi kami) untuk belajar pemrograman bagi pemula. Dengan hadirnya W3school kalian akan dapat mencoba langsung hasil dari kodingan yang kalian buat sehhingga jika terjadi error , maka kalian akan langsung dapat mengetahui letak errornya dimana. pengalaman saya belajar disini lumayan enak, dan juga sangat lengkap librarynya.

Pilihan bahasa :
HTML/CSS (HTML5/CSS3), Javascript, PHP, ASP, XML, AJAX, jQuery

Link : W3schools

2. Codecademy
Sedangkan yang selanjutnya adalah hadirnya website Codecademy, website yang mana diperuntuk an untuk dapat belajar pemrograman yang membuat tidak membosankan, karena dengan adanya codecademy memang dirancang agar kalian semua dapat belajar dengan mudah dan juga dengan cara yang menyenangkan. wajib dicoba

Pilihan bahasa :
HTML/CSS, PHP, jQuery, JavaScript, Python, Ruby

Link : Codecademy

3. Code Avengers 
Mirip seperti dengan yang kami share sebelumnya yaitu codecademy, code avengers juga ternyata dapat membuat kalian untuk belajar coding dengan cukup menyenangkan. ada tiga level yang harus di lewati untuk menjadi seorang yang full expert.

Pilihan bahasa:
HTML/CSS (HTML5/CSS3), JavaScript


4. CodeSchool
Codeschool juga sama ternyata menyediakan tampilan yang menarik dan juga enak untuk di gunakan , membuat belajar coding menjadi lebih nyaman.

Pilihan bahasa :
HTML/CSS, Ruby on Rails, JavaScript, iOS

Link : CodeSchool

5. TeamtreeHouse
Dan yang terakhir adanya website TeamtreeHouse, sama seperti yang lainnya yaitu codeschool menyediakan berupa tampilan yang sederhana dan juga mudah untuk belajar coding.

Pilihan bahasa :
HTML/CSS, iOS, Android, WordPress


Demikian yang dapat kami share untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

No comments:

Post a Comment