Breaking

Monday, December 11, 2017

Terdapat 4 Khasiat yang Cukup Menakjubkan dari adanya Buah Pir

Hiro-X - Jika, kalian berbicara dengan yang namanya Buah - Buahan pasti akan sangat mengasikkan, hal ini di karenakan kandungan vitamin dari buah tersebut. Kali ini kami akan membahas tentang Buah Pir yang merupakan buah khas yang datang dari daerah beriklim sedang ini telah menjadi salah satu dari pada hasil budidaya tertua yang ada di dunia.

Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan adanya fleksibilitas, dan waktu lebih lama untuk dapat menyimpan buah ini. Domestikasi di dua wilayah yang berbeda, yakni adanya di China dan Timur Tengah.
Negara bagian Oregon dan Washington yang ada di Amerika Serikat dianggap sebagai suatu wilayah yang sangat khusus dalam pengembangan dari pada buah pir ini. Terdapat lebih dari 1.600 petani pir yang berada di sana. Sejarah telah mencatat, untuk pedagang yang datang dari China membawa dan juga mengembangkan buah ini ke desa Amritsar Harsa, sekitar tahun 120-170 Masehi.

Nomenklatur ini dapat dikaitkan dengan kata Latin yang berarti 'pera' atau 'pira', dengan beberapa varian seperti 'poire' Perancis, Dan juga dalam Bahasa Jerman 'peer', dan 'acras' Yunani (wild type) atau pun 'apios' (budidaya). Buah ini dikenal dengan sebutan sebagai 'patharnakh' di Punjab, pun telah menjadi tanaman buah komersial di India.

Kalau di India, buah ini dibudidayakan dengan nama yaitu 'gola pear'. Musim pir di India berlangsung dari akhir musim panas sampai dengan pada awal musim dingin.

Buah pir tak hanya rasanya yang begitu nikmat, dapat dikatakan sebagai dari "sepupu" apel ini pun memiliki manfaat menakjubkan bagi kesehatan. 

1. Menurunkan berat badan

Dengan Buah Pir ini ternyata terdapat namanya kandungan yang rahasia dari buah ini yaitu buah dengan kalori rendah. Maka, buah ini sangat bagus untuk dapat disertakan dalam makanan Kalian sebagai penurun berat badan.

Buah ini ternyata dapat membuat Kalian menjadi kenyang lebih lama, hal ini di karenakan ternyata memiliki kandungan serat yang begitu tinggi. Buah Pir pun juga ternyata bagus untuk mengatasi masalah berupa sembelit dan juga pencernaan.

Hanya satu pir yang berukuran medium mengandung enam gram serat, dan juga sekitar 24 persen kebutuhan sehari-hari untuk seorang wanita di bawah 50 tahun. Demikian perhitungan yang telah dimuat dalam The Food and Nutrition Board dari Institut Nasional Kedokteran di tahun (2001).

2. Pencegah kanker

Buah Pir menjadi sumber dari pada vitamin C dan juga ternyata Vitamin A, sekaligus dapat bertindak sebagai dari antioksidan melawan radikal bebas di dalam tubuh kalian. "Jika konsumsi pir diintensifkan secara kuantitas, bisa mencegah penyakit kanker," Menurut Dr. Anju Sood, seorang ahli nutrisi berbasis di Bangalore.

3. Melawan Penyakit kardiovaskular

Buah Pir yang kaya akan sarat dengan mineral seperti sodium dan juga kalium. Ini penting untuk meningkatkan sirkulasi dari darah dan juga menguatkan otot jantung.

Serat yang menurunkan kadar gula darah dan juga penyakit kolesterol, sehingga menjaga agar jantung tetap dalam keadaan kondisi kerja yang baik.

4. Mengurangi risiko kolitis

Kolitis merupakan penyakit berupa peradangan pada usus besar yang menyebabkan gejala nyeri, meradang, diare dan perdarahan anus.

Usus besar ternyata meliputi area dari caecum (tempat menempel usus buntu/appendiks), kolon ascendant, kolon transversum, kolon descendent sigmoid, rektum, dan anus.

Pir dengan jumlah serat yang tinggi, ternyata mampu mencegah dan juga mengatasi terjadinya kolitis. "Masalah usus besar bisa disembuhkan dalam satu minggu dengan mengkonsumsi setengah kilogram pir segar sebelum waktu makan tiga kali sehati. "Namun, sebelum makan buah pir, kulitnya harus dikupas," Ujar Dr. Sood.

No comments:

Post a Comment