Breaking

Tuesday, December 26, 2017

AmazonTube akan Saingi YouTube ?

Hiro-X - Dan kini akan ada persaingan antara Amazon dan juga dari Google yang mana memang telah terjadi dalam berbagai lini pada bisnisnya. Situs dengan e-Commerce Raksasa milik orang paling kaya di dunia yaitu Jeff Bezos ini pun menyiapkan layanan video untuk menyaingi YouTube yang dimiliki oleh Google.

Adapun layanan yang dimaksud ialah bernama AmazonTube. Informasi ini sendiri terkuak dari situs TV Answer Man, yang mana telah disebutkan bahwa Amazon telah mengajukan permintaan merek di Kantor Hak Paten dan juga di Merek Dagang Amerika Serikat (AS).

Hal ini memang bukan yang pertama kali Amazon mengajukan nama untuk layanan video. Terdahulunya, seperti dikutip dari Tech Viral, Selasa (26/12/2017), Amazon juga mengajukan nama OpenTube.

Akan tetapi, untuk nama AmazonTube ini, menurut deskripsi yang tertulis bahwa merek ini menyajikan berupa adanya karya audio, visual, audiovisual pra rekaman dan juga non-transfer melalui jaringan nirkabel dari berbagai topik yang diminati.

Amazon sendiri telah memiliki berupa layanan video sebagai lawan dari YouTube: Video Direct. Di layanan tersebut Kalian semua akan bisa meminjam, membeli, atau membuatnya tersedia secara gratis dan ada di platform Amazon Prime. Dengan kata lain, tidak ada mekanisme berupa jejaring sosial seperti layanan dari Google.

Bicara terkait dengan layanan video, YouTube memang bukan satu-satunya. Selain YouTube ada juga Vimeo dan Dailymotion, dari Indonesia ada MeTube, dan Vidio. Keempatnya ini memang memiliki sumber daya yang cukup besar. Akan tetapi, tetap saja tak bisa menandingi YouTube yang menjadi pemimpin di segmen Video.

No comments:

Post a Comment