Breaking

Tuesday, December 5, 2017

Apa yang dilakukan MOM.exe di Komputer Pada Komputer Kalian ?

Hiro-X - MOM.exe merupakan bagian integral dari Catalyst Control Center AMD, yang memang merupakan utilitas yang bisa digabungkan dengan driver kartu video AMD. Sementara untuk itu sendiri ialah apa yang memungkinkan kartu video berfungsi dengan sesuai atau dengan benar, Pusat Kontrol Katalis diperlukan jika Kalian memang ingin mengubah pengaturan lanjutan atau memantau pengoperasian kartu. Ketika MOM.exe mengalami masalah, Catalyst Control Center mungkin menjadi tidak stabil, macet, dan menghasilkan pesan kesalahan.
Apa yang dilakukan MOM.exe?

Dengan cara yang sama seperti Moms untuk memantau aktivitas dan kemajuan anak mereka, MOM.exe merupakan sebuah komponen pemantauan dari Pusat Kontrol Catalyst AMD. Ini diluncurkan bersamaan dengan CCC.exe, yang merupakan aplikasi host Catalyst Control Center, dan bertanggung jawab untuk memantau pengoperasian kartu video AMD yang terpasang di sistem.



Seperti CCC.exe, dan executable terkait lainnya seperti atiedxx dan atiesrxx, MOM.exe biasanya berjalan di latar belakang. Itu berarti, dalam keadaan dengan kode tersebut tidak perlu takut itu merupakan hal yang normal. Sebenarnya, Kalian mungkin tidak perlu khawatir tentang Catalyst Control Center sama sekali kecuali Pada waktu kalian sedang bermain game di komputer, menggunakan beberapa monitor, atau perlu mengakses pengaturan lain yang lebih maju.

Bagaimana ini bisa terjadi di komputer yang kami pergunakan?


Dalam kebanyakan kasus, MOM.exe telah dipasang bersamaan dengan Pusat Kontrol Catalyst AMD. Jika komputer Kalian memang dilengkapi dengan kartu video AMD atau ATI, mungkin itu terjadi bersamaan dengan Catalyst Control Center yang telah terpasang sebelumnya, bersama dengan CCC.exe, MOM.exe, dan file terkait lainnya.



Saat Kalian semua akan melakukan upgrade kartu video Kalian, dan kartu baru Kalian adalah AMD, Catalyst Control Center akan sering dipasang pada saat itu juga. Meskipun memungkinkan untuk memasang hanya driver kartu video, menginstal driver bersama dengan Catalyst Control Center lebih sering terjadi. Bila itu terjadi, MOM.exe juga terpasang.

Bisakah MOM.exe Dapat Menjadi Virus?


Sementara MOM.exe merupakan sebuah program yang sah yang memang merupakan bagian integral dari pengoperasian Pusat Kontrol Catalyst AMD, itu tidak berarti itu benar-benar ada di komputer Kalian. Misalnya, jika Kalian semua memang memiliki kartu video Nvidia, maka tidak ada alasan yang sah untuk MOM.exe untuk berjalan di latar belakang. Itu bisa saja tertinggal dari sebelum Kalian mengupgrade kartu video yang memang sedang kalian pergunakan jika Kalian dulu memiliki kartu AMD, atau bisa juga virus berupa malware.


Salah satu taktik yang sangat umum digunakan oleh malware dan virus ialah dengan menyamarkan program berbahaya dengan nama program yang bermanfaat. Dan karena MOM.exe ditemukan di banyak komputer, tidak mungkin bagi perangkat lunak jahat menggunakan nama ini.


Saat menjalankan program anti-malware atau anti-virus yang baik biasanya akan mengatasi masalah jenis ini, Kalian ternyata juga dapat memeriksa untuk melihat di mana pada komputer Yang kalian pergunakan muncul MOM.exe diinstal. Jika itu benar-benar bagian dari Catalyst Control Center, seharusnya ditempatkan di folder yang mirip dengan salah satu dari ini:


  • C: \ Program Files (x86) \ ATI Technologies \
  • C: \ Program Files (x86) \ AMD \

Jika kalian memang tidak yakin bagaimana cara mengetahui lokasi MOM.exe di komputer Kalian,maka kami akan memberikannya, hal ini dapat dikatakan cukup mudah:

  • Tekan dan tahan tombol kontrol + alt + delete pada keyboard Kalian.
  • Klik task manager
  • Klik tab proses.
  • Cari MOM.exe di kolom nama.
  • Tuliskan apa yang tertulis di kolom baris perintah yang sesuai.
  • Jika tidak ada kolom baris perintah, klik kanan pada kolom nama dan klik kiri dimana tertulis baris perintah.
Jika kalian telah berhasil menemukan MOM.exe terpasang di tempat lain, seperti C: \ Mom, atau di direktori Windows, Kalian akan di harus segera menjalankan pemindai malware atau pemindai virus yang diperbarui.

Apa yang Harus Dilakukan Terkait dengan Kesalahan MOM.exe

Ketika MOM.exe bekerja dengan baik, bahkan kalian tidak akan tahu itu ada di sana. Tapi jika berhenti bekerja, biasanya Kalian akan melihat dan menemukan pesan error pop up yang mengganggu. Kalian akan mungkin melihat pesan kesalahan bahwa MOM.exe tidak dapat memulai atau mematikannya, dan kotak pesan mungkin menawarkan untuk menunjukkan informasi tambahan yang terlihat seperti omong kosong yang rumit bagi kebanyakan orang.

Ada tiga hal mudah yang dapat Anda coba saat mendapatkan kesalahan MOM.exe:

No comments:

Post a Comment