Breaking

Wednesday, December 13, 2017

Teknologi Terbaru fingerprint sensor Clear ID FS9500

Hiro-X - Saat ini sedang tren sekali dengan layar minim bingkai di kalangan vendor gadget saat ini. sehingga akan membuat posisi pemindai sidik jari tergeser ke arah lebih sisi belakang atau nantinya akan digantikan oleh suatu teknologi biometrik lain, seperti Face ID pada iPhone X.
Ini dikarenakan belum ada lagi teknologi pemindai sidik jari yang memang menyatu dengan layar perangkat. Akan tetapi, keterbatasan tersebut sepertinya akan bakal segera tak berlaku lagi.

Perangkat pertama yang telah berhasil menggunakan pemindai sidik jari di layar kabarnya akan muncul dan juga akan langsung dipamerkan didalam ajang CES 2018, Pada Bulan Januari mendatang.

Informasi ini datang dari Synaptics, pabrikan yang memang telah berhasil mengembangkan optical in-display fingerprint sensor Clear ID FS9500. Alat sebagai pemindai sidik jari yang bisa disatukan dengan layar itu sudah mulai diproduksi secara massal.

Synaptics yang menyebutkan bahwa akan ada satu pabrikan smartphone yang besar dan juga akan mengumumkan ponsel dengan sebuah teknologi Clear ID buatannya. Perangkat ini akan memiliki sebagian pemindai sidik jari yang telah menyatu dengan layar.

Dibuat khusus untuk para pengguna smartphone dengan layar bezel yang cukup less, Snaptics mengklaim sensor Clear ID bikinannya berhasil bekerja dua kali lebih cepat dibandingkan pengenalan wajah secara 3D ala Face ID yang ada pada iPhone X.

“In-display fingerprint sensor Clear ID diaktifkan di layar hanya ketika dibutuhkan,” ujar Synaptics dalam sebuah keterangan tertulis.“Pengguna bisa membuka kunci perangkat dengan aman dalam berbagai situasi, seperti ketika perangkat berada di meja, dari sudut manapun, atau ketika terpasang di kendaraan dengan car mount,” tambahnya Synaptics.

Karena memang telah tersembunyi di balik layar, Synaptics mengklaim bahwa sensor Clear ID memang tahan lama, antigores, dan juga memang antiair. Pengguna juga bisa melakukan pemindaian terhadap fingerprint meski jari dalam keadaan basah atau dingin.

“Dengan industri yang kini bergeser ke layar bezel-free OLED, penempatan paling natural bagi pemindai sidik jari adalah di layar perangkat itu sendiri,” menurut SVP dan GM divisi mobile Synaptics, Kevin Barber.

No comments:

Post a Comment