Breaking

Thursday, December 14, 2017

Tutorial untuk dapat Merekam Layar Komputer pada Sistem Operasi Windows

Hiro - X - Ternyata semenjak sudah banyak para Youtubers yang bermunculan maka akan semakin banyak juga orang yang memang ingin sekali mengetahui tentang bagaimana caranya untuk dapat merekam layar komputer yang sedang kalian pergunakan. Hal ini akan sangat dapat berguna untuk berbagai situasi nantinya, dan pastinya yang berbeda. Menyelesaikan masalah komputer Kalian akan menjadi lebih mudah jika Kalian melakukan yang namanya screen recorder atau merekam ketika masalah tersebut tengah terjadi dan kalian Upload dan juga kalian dapat meluhat ulang nantinya jika masalah tersebut terjadi kembali. Kalian akan dapat merekam layar komputer Kalian untuk membuat video intruksi atau Tutorial menjadi lebih mudah untuk dapat diikuti. Jika Kalian memang seorang pemain game video (permainan video), Kalian akan dapat merekam cara Kalian sewaktu memainkan permainan tersebut untuk menangkap momen terbaik Kalian nantinya atau menayangkannya kepada penonton yang berada di seluruh dunia.
Kami akan memberikan pembahasannya untuk pengguna Sistem Operasi Windows.

Windows 

1. Unduh aplikasi yang bersifat gratis "Screen Recorder". Windows tidak dilengkapi dengan program perekam layar built-in. Akan tetapi, kalian semua langsung dapat mengunduh Screen Recorder. Utilitas gratis yang memang telah dikeluarkan oleh TechNet, yang mana memang merupakan pusat pengembangan resmi dari Microsoft. Kalian semua akan langsung dapat mengunduhnya dari sini. Jika Kalian memang membutuhkan perekam video yang lebih bagus untuk merekam streaming game video atau hal lainnya. Disini

2.  Setelah kalian semua berhasil mendownload nya silahkan kalian klik dua kali pada berkas yang telah kalian download tadi untuk dapat mengeluarkan isi dari berkasnya atau installasinya. Secara umum, berkas pemasangan akan dikeluarkan atau di install akan langsung dapat dan juga disimpan ke C:\UtilityOnlineMarch09\. Oia, Kalian juga dapat mengubah lokasi ini sebelum melakukan installasinya.
3. Selanjutnya silahkan kalian buka direktori yang terdapat pada berkas pemasangan, lalu kalian bisa pilih direktori .32-bit atau 64-bit . Sesuaikan dengan bit sistem operasi yang kalia gunakan. Jika Kalian tidak yakin dengan versi sistem Windows apa yang telah kalian memang miliki, pilih 32-bit. 

4. Silahkan kalian klik dua kali pada program .ScreenRecorder . Unduh Windows Media Encoder jika memang diminta. Software Windows Media Encoder akan dapat dipasang, lalu program pemasang tersebut akan dapat tertutup.
5. Silahkan kalian klik dua kali pada. ScreenRecorder. Setelah Windows Media Encoder telah dipasang, langsung saja klik dua kali pada ScreenRecorder lagi untuk dapat memulai pemasangan Screen Recorder. Ikuti instruksi memasang Screen Recorder.

6. Jalankan program dari pada Screen Recorder. Setelah pemasangan telah selesai dilakukan, Kalian akan dapat menemukan program ini di bagian Programs dapat di temukan melalui menu Start Kalian atau pada desktop yang kalian. Sebuah jendela kecil akan langsung muncul di layar Kalian dan Juga Kalian akan langsung dapat mengatur opsi proses perekaman Kalian pada jendela ini.
7. Pilih hal yang memang kalian ingin rekam. Secara umum, Screen Recorder akan dapat merekam seluruh layar Kalian. Dan juga klik drop-down menu "FULL SCREEN" untuk dapat memilih jendela tertentu jika Kalian memang hanya ingin merekam satu aplikasinya saja.
  • Jika Kalian ingin merekam seluruh layar untuk dapat membagikannya kepada orang lain, pastikan tidak ada informasi pribadi yang terlihat.
8. Silahkan kalian centang kotak "Audio" untuk dapat merekam suara dengan microphone yang kalian gunakan. Ketika kalian sedang merekam layar. Walaupun Screen Recorder tidak merekam suara komputer Kalian, Kalian akan dapat menggunakan microphone atau webcam untuk merekam suara Kalian.
9. Lalu, kalian Klik .OK jika kalian memang sudah puas dengan pengaturan yang ada. Akan tetapi, proses perekaman belum dimulai.

10. Dan juga kalian langsung dapat klik kotak yang berada di bagian atas jendela untuk menamai berkas. Dengan mengeklik kotak itu, Kalian juga dapat memilih tempat untuk video disimpan.
11. Silahkan kalian klik Start untuk dapat memulai proses perekaman video Kalian. Jika Kalian memang sedang merekam jendela tertentu, sisi jendela tersebut akan menyala. Pada saat merekam seluruh layar Kalian, langsung dapat kecilkan (minimize) jendela Screen Recorder Kalian menjadi ikon pada taskbar untuk dapat menyembunyikannya ketika layar Kalian yang memang sedang terekam.
  • Jika Kalian ingin mencentang kotak "Audio", Maka kalian akan dapat mulai berbicara lewat microphone kalian untuk merekam audio bersamaan dengan video.
12. Berhentikan sebentar dari perekaman video Kalian. Jika memang Kalian ingin memberhentikan sebentar rekaman Kalian, Dan Juga kalian akan dapat mengeklik tombol "Pause". selain itu kalian akan dapat mengeklik "Resume" untuk memulai perekaman lagi.
13. Dan yang terakhir adalah dengan kalian klik "Stop" untuk dapat mengakhiri proses perekaman video. Ketika Kalian memang telah mengeklik tombol Stop, maka berkas akan terbuat di lokasi yang kalian telah tentunkan di pengaturan sebelumnya.
  • Kalian akan langsung dapat mengedit video tersebut sesuai dengan yang Kalian inginkan setelah proses perekaman selesai dilakukan.
  • Berkas akan dapat disimpan dalam format .wmv yang dapat diputar di sebagian besar pemutar media dan juga akan dapat mudah diunggah ke YouTube.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dan menjadi referensi kalian.

No comments:

Post a Comment