Breaking

Monday, December 4, 2017

Dengan Bahan - Bahan Dari Dapur, Kalian Dapat Menurunkan Kolestrol

Hiro-X - Kolesterol tinggi merupakan salah satu dari pada alasan utama pada penyakit jantung. Sambil memetakan beberapa faktor risiko, dokter yang biasanya akan menyarankan pasiennya untuk menguji kadar kolesterol total, Low Density Lipoprotein (LDL), dan juga High Density Lipoprotein (HDL).
Kadar kolesterol total dan juga LDL yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung, Namun untuk sementara, terkait dengan kadar HDL tinggi merupakan faktor pelindung. Diet harian memainkan berupa peran yang paling penting dalam mencapai dan mempertahankan kondisi kesehatan.

Kolesterol tinggi dapat dicegah dan juga dapat dikendalikan secara efektif dengan kombinasi diet yang baik, lalu olahraga teratur, berat badan ideal, dan gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Namun, Dr. Rupali Datta, Ahli Nutrisi Klinis yang dikutip laman NDTV juga memiliki yang namanya solusi "rumahan" dengan menggunakan bahan - bahan yang ada didapur, yang dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol tinggi.

1. Bawang putih
Bawang putih telah lama sekali dikenal dengan kandungan khasiatnya yang meningkatkan kesehatan. Bawang putih yang mengandung asam amino, vitamin, mineral, dan senyawa organosulfur seperti allicin, ajoene, s-allylcysteine, s-ethylcysteine, dan diallylsulfide.

Senyawa belerang ini dapat dikatakan sebagai dari bahan aktif yang telah memberikan sifat terapeutik pada bawang putih. Sejumlah penelitian ilmiah telah kembali lagi membuktikan terkait dengan khasiat bawang putih yang memang efektif menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL secara signifikan.

Khasiat lainnya ialah pada tekanan darah dan potensi antioksidan darah. Mengkonsumsi separuh sampai satu siung bawang putih pada tiap harinya akan bisa menurunkan kadar kolesterol hingga sembilan persen.

2. Teh hijau
Mungkin teh hijau merupakan salah satu cairan yang paling banyak telah dikonsumsi setelah air. Teh hijau dikenal kaya polifenol. Senyawa ini memang memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar bagi tubuh pada manusia.

Konsentrasi polifenol yang tinggi tak hanya dapat berkhasiat untuk menurunkan kolesterol LDL, akan tetapi,  juga meningkatkan kolesterol HDL.

Sebuah penelitian yang berbasis populasi menunjukkan, pria yang memang minum teh hijau telah memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Studi ini telah menunjukkan, polifenol dalam kandungan teh dapat menghambat penyerapan berupa kolesterol di usus, dan juga dapat membantu menyingkirkannya. Suguhuan 2-3 cangkir teh hijau sehari baik untuk memperbaiki kadar kolesterol. 

3. Ketumbar
Bumbu yang ada dapur ini pun dapat dipercaya mampu untuk membantu kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. 

4. Buah amla atau malaka
Buah ini merupakan salah satu dari pada sumber vitamin C dan juga senyawa fenolik, selain yang itu terkandung mineral dan asam amino.

Selain dapat mengurangi kolesterol, buah malaka juga ternyata dapat memberikan manfaat tambahan untuk perlindungan terhadap aterosklerosis dan penyakit jantung koroner (CAD).

Aterosklerosis merupakan radang pada pembuluh darah manusia yang disebabkan penumpukan plak ateromatus. Dengan adanya asupan buah malaka yang dapat di konsumsi secara rutin tidak hanya mengurangi kadar kolesterol jahat, tapi juga ternyata dapat mengurangi kerusakan akibat oksidasi.

1-2 buah ini bisa kalian konsumsi secara rutin setiap hari. Satu hal yang perlu kalian cermati dengan baik adalah, seluruh makanan tersebut yang memang harus dikonsumsi dalam bentuk alami, sebagai bagian dari pada yang ada pada gaya hidup sehat demi mencapai tujuan kesehatan.

Tidak hanya ituu, meski Kalian telah mencoba tips ini, Obat untuk menurunkan kolesterol yang kalian pakai selama ini, jangan dihentikan kecuali atas perintah dari pada dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

No comments:

Post a Comment